Tips Meredakan Stress pada Bayi

Pada saat-saat tertentu mungkin anda dihadapkan pada kasus dimana bayi anda merengek terus menerus, susah tidur bahkan tidak mau diberi makan. Saat anda memeriksa suhu tubuhnya semua terlihat normal. Lantas apa yang sesungghnya dia rasakan? Jika saat anda mengecek kondisi tubuhnya tidak terdapat gejala kelainan, maka kemungkinan besar bayi anda sedang mengalami stress. Namun stress yang dialami bayi berbeda dengan yang dialami orang dewasa. Ia hanya bosan dan merasa tidak nyaman saja.

Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk memijatnya. Hal ini bisa membuat bayi anda merasa lebih relaks sehingga bisa tidur nyenyak dan mampu mengurangi kebiasaan bayi menangis. Terapi pijatan mampu menimbulkan efek yang dapat mempengaruhi keluarnya hormon tidur melatonin. Karena hormon inilah bayi mampu memiliki pola tidur yang teratur. Disamping membantu menghilangkan stress, pemijatan juga mampu membuat hubungan antara bayi dengan orang tua menjadi lebih dekat. Pada awal kelahiran, bayi belum mengenal bahasa apapun. Karena hal tersebut, sentuhan jari adalah salah satu hal yang mudah dimengerti oleh bayi.

Akan tetapi untuk bisa melakukan pemijatan secara benar, tentunya orang tua harus mengetahui metode dan teknik pemijatan yang tepat untuk bayi. Karena jika pemijatan dilakukan dengan cara yang kurang sesuai, maka bukan efek positif yang didapat namun justru efek negatif yang akan dirasakan. Jika anda tidak ingin mengambil resiko ini, maka alangkah lebih baik jika anda menggunakan jasa professional untuk menenangkan bayi anda. Saat ini banyak layanan spa yang menyediakan pelayanan khusus untuk bayi. Tidak hanya pijatan saja, perawatan spa lain juga bisa bayi anda dapatkan. Untuk perawatan yang diberikan tentunya menggunakan metode khusus untuk bayi. Dari kunjungan ini, anda juga bisa belajar mengenai metode pemijatan untuk bayi sehingga kedepannya anda bisa melakukannya sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s