ASIKNYA MENYUSUI…

Bagi ibu-ibu yang menyusui daun katuk mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga mereka. Ya, benar daun katuk memang dipercaya dapat melancarkan asi, maka tidak salah kalau daun katuk menjadi salah satu sayuran favorit ibu-ibu yang sedang menyusui. Mereka akan dengan senang hati mengkonsumsi sayuran tersebut demi memenuhi kebutuhan sang buah hati akan asi.

Selain daun katuk, jagung muda dan buncispun oleh beberapa orang dipercaya akan dapat juga melancarkan asi. Mungkin banyak diantara kaum ibu yang mulai khawatir saat asi yang diproduksi semakin sedikit dan mulai menghentikan pemberian asi kepada bayi mereka dan menggantikannya dengan susu formula. Sebenarnya pada saat produksi asi sedikit, justru sang bayi harus lebih sering diberikan asi, karena dengan sang bayi menghisap air susu ibu akan merangsang produksi asi sehingga produksi asi akan meningkat. Mungkin ini bisa menjadi tips melancarkan asi dan membantu para ibu untuk lebih bersemangat kembali memberikan asi kepada si buah hati.

Asi adalah salah satu bukti cinta kasih ibu yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Bukti cinta nyata seorang ibu kepada buah hatinya. Menyusui menjadi anugerah tersendiri bagi seorang ibu kepada anaknya. Menjadikan ibu lebih menghargai dirinya dan juga buah hatinya. Menghargai betapa Tuhan telah menjadikannya sebagai penyambung hidup seorang manusia. Manfaat asi pun banyak, selain asi bisa memberikan kekebalan tubuh yang dibutuhkan oleh manusia sepanjang hidupnya, dengan memberikan asi ibu juga bisa lebih berhemat, karena asi diproduksi secara gratis oleh sang ibu.

Dengan menyusui ibu bisa menjadi lebih dekat dengan sang anak. Saat menyusui ibu bisa mengajarkan bayi tentang berbagai hal. Saat menyusui ibu bisa mengajaknya mengobrol dan bahkan menyanyi ini juga merupakan cara mengajar bayi bicara. Seorang bayi memang tidak bisa merespon atas apa yang ibu katanya kepadanya saat itu, tapi apa yang ibu itu katakan akan selalu diingat oleh sang bayi, karena bayi belajar sesuatu dengan mengingat. Saat menyusui juga bisa ibu membisikkan sesuatu yang baik kepada anaknya sehingga hal-hal yang baik akan tertanam dialam bawah sadarnya dan saat dia dewasa akan terlihat seperti apa anak ini akan terbentuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s