ALASAN MENGAPA BAYI REWEL

Sebelum kita melihat alasan-alasan penyebab bayi rewel, kita perlu menyadari terlebih dahulu bahwa pada prinsipnya penyebab tersebut tidak jauh berbeda dengan alasan ketika orang dewasa bersikap cerewet pada sesuatu. Hal umum yang terjadi kepada dua kelompok usia ini ketika mereka bersikap demikian adalah ketika mereka merasa sakit baik itu secara mental maupun fisikal, atau ketika mereka membutuhkan sesuatu. Pada kondisi ini bayi anda belum dapat berbicara, jadi yang dapat mereka lakukan hanya menangis. Tapi taukah anda anda cara terbaru yang kini sedang memasuki trend, yaitu mengajarkan bayi kita bahasa isyarat bayi. Ajarkan bayi kita berbahasa isyarat menggunakan tangannya. Ada sebuah ebook berjudul bahasa isyarat bayiyang dapat anda beli dan pelajari dirumah. Banyak sekali manfaat yang dapat anda ambil dari ebook tersebut. Dibawah ini merupakan penyebab mengapa bayi rewel. Ketika buah hati Anda bersikap demikian, Anda dapat melihat daftar di bawah ini untuk mengidentifikasi penyebabnya. Semoga berguna!

  1. Lapar Pada saat bayi baru lahir, mereka membutuhkan kalori untuk membantu mereka berkembang dan hal tersebut sifatnya telah menjadi seperti insting bagi mereka untuk meminta makanan dengan cara bertingkah rewel
  2. Sedang ingin dekat dengan si ibu Sudah menjadi sifat yang wajar bagi bayi jika mereka ingin digendong, dipeluk erat oleh inangnya. Sebab hal tersebut bagi mereka sangat menyenangkan dan menenangkan.
  3. Adanya rutinitas yang terlewati Penerapan rutinitas tidak hanya penting bagi orang biasa tetapi juga untuk bayi. Jam tidur atau jam makan yang terlewat, merupakan beberapa contoh aktivitas yang dapat memacu bayi menjadi sangat terstimulasi menjadi rewel.
  4. Sakit Ketika sedang sakit menimbulkan perasaan yang sangat tidak nyaman bagi bayi.
  5. Kondisi popok yang harus diganti Biasanya ketika popok yang digunakan bayi sudah penuh, ia akan memberi tahu Anda lewat tangisannya.
  6. Si bayi merasa kedinginan atau kepanasan Suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat menjadi gangguan bagi bayi. Pengecekan terhadap udara maupun air ketika mandi juga harus diperhatikan juga yang kemudian disesuaikan dengan jenis pakaian yang tepat untuk digunakan
  7. Periode tumbuh gigi
  8. Belum bersendawa Sehabis makan seorang bayi biasanya membutuhkan waktu untuk bersendawa. Hal ini dapat dilakukan dengan mengelus dengan lembut bagian punggungnya.
  9. Bosan Pada waktu tertentu bayi dapat merasa bosan ketika tidak ada yang menurutnya menarik disekitarnya.
  10. Makanan yang tidak disukai bayi Seiring berjalannya waktu pola makan terhadap bayi cenderung berubah. Sang ibu perlu secara bertahap untuk melakukan proses perubahan pola makan bayi tersebut.

Setiap kondisi diatas dapat diwakilkan dengan bahasa isyarat bayi. Jadi anak anda tidak perlu menggunakan tangisannya saat membutuhkan anda. Lebih dari itu Anda dan bayi Anda akan merasa nyaman karena saling mengerti bahasa yang diucapkan satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s